Pages

Minggu, 18 November 2018

Wisata Alam Gunung di Kabupaten Gunungkidul


          Assalamu’alaikum wr.wb. teman-teman… Bagimana kabarnya hari ini? Semoga kalian baik-baik saja yaa… Hari ini aku akan membuat postingan tentang wisata alam gunung yang berada di daerah kabupaten Gunungkidul. Ok, langsung saja kita simak berikut ini yaa…

                  1. Gunung Gentong
  Gunung Gentong terletak di desa Ngalang, kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul. Lokasi ini digunakan masyarakat setempat untuk nyandran, dan konon Gunung ini pernah disinggahi oleh Prabu Brawijaya V, raja terakhir Kerajaan Majapahit. Pada hari dan bulan tertentu biasanya Gunung Gentong digunakan untuk upacara adat. Ada cukup banyak mitos yang beredar di masyarakat tentang Gunung Gentong. 
Hasil gambar untuk gambar gunung gentong

2.  Gunung Api Purba Nglanggeran
      Kawasan wisata gunung api purba di Gunungkidul dengan nama Gunung Nglanggeran memiliki banyak pesona keindahan alam, yang dapat dinikmati siang maupun malam hari. Ketika siang, pengunjung dimanjakan dengan hijaunya panorama alam pegunungan, pedesaan, dan segarnya udara pegunungan. Menjelang malam pengunjung dapat menikmati romantisme kerlap-kerlip lampu kota Jogja yang dinikmati dari atas puncak. Bagi traveler yang suka camping, di Gunung Nglanggeran juga dapat digunakan sebagai camping ground. Berdasarkan penelitian, gunung api purba ini merupakan gunung berapi aktif sekitar 60 juta tahun yang lalu. Gunung Nglanggeran terbentuk dari gunung api dasar laut yang terangkat dan kemudian menjadi daratan lautan jutaan tahun lalu. 

Hasil gambar untuk gambar gunung api purba nglanggeran


          Nah itu dia teman-teman beberapa wisata alam gunung yang berada di kaupaten Gunungkidul, semoga kalian bisa menikmati keindahannya secara langsung yaa… Sampai sini dulu ya teman-teman postingan kali ini. Terimakasih. Wassalamu’alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar